Home » » Tips Dan Trik Saat Kita Sedang Menggunakan Internet

Tips Dan Trik Saat Kita Sedang Menggunakan Internet

Sejak kapan kita mengenal internet? oh,pasti sudah lama sekali kira kira sejak SD,SMP. nah,apakah sobat tahu bahwa sewaktu kita berselancar di internet sebenarnya kita bisa menggunakan trik. untuk apa trik ini? ya jelas untuk membuat kita tidak bingung saat kita sedang menggunakan internet di manapun,kapanpun. contoh saat di warnet? di lab komputer? atau milik kita pribadi. berikut ini beberapa tips dan trik saat kita sedang menggunakan internet.

Sobat tidak perlu mengetik www atau http:// dari suatu halaman webKetika mengetik alamat Internet sobat tidak perlu mengetikkan http:// atau bahkan www. di alamat. Misalnya, jika sobat ingin mengunjungi google.com sobat hanya perlu mengetik google dan tekan enter. untuk membuat lebih cepat menuju halaman google.com, 

Cepat beralih antara bidang dari suatu halaman webJika
sobat mengisi formulir online, e-mail, atau bidang teks lainnya sobat dapat dengan cepat bergerak di antara masing-masing bidang dengan menekan tombol Tab atau Shift + Tab untuk mundur lapangan. Misalnya, jika sobat mengisi nama dan kolom berikutnya adalah e-mail sobat, sobat dapat menekan tombol Tab untuk berpindah ke kolom e-mail.

Gunakan mesin pencari (seacrh engine) dengan tambahan tanda kutipPastikan untuk mendapatkan hasil maksimal dari setiap hasil pencarian yang sobat cari. Jika sobat tidak menemukan apa yang sobat ingin mencoba sekitarnya teks dalam tanda kutip. Misalnya, jika sobat mencari halaman 'komputer' ini benar-benar akan mencari halaman yang berisi komputer dan tidak tentu halaman yang memiliki konten komputer akan membantu satu sama lain.

Mengetahui Shortcut Browser Ada puluhan tombol pintas yang berbeda yang dapat digunakan dengan browser Internet. Di bawah ini adalah beberapa cara pintas utama untuk menggunakan browser.

- Menekan Alt + D pada browser Internet utama akan memindahkan kursor ke address bar. Ini adalah cara yang bagus dan cepat memasukkan alamat Internet tanpa harus klik kursor mouse di address bar.- Tahan tombol Ctrl dan tekan + atau - untuk meningkatkan dan mengurangi ukuran teks.- Tekan tombol backspace atau tahan tombol Alt + panah kiri untuk kembali halaman.- Tekan F5 untuk refresh atau reload halaman web.- Tekan F11 untuk membuat browser internet layar layar penuh.- Tekan Ctrl + B untuk membuka penanda Internet .- Tekan Ctrl + F untuk membuka kotak menemukan dalam browser untuk mencari teks dalam halaman web yang sedang sobat lihat.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Tips,Tricks,Info Komputer - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger.com