Home » » Klik Aman Menggunakan Mouse Atau Mousepad?

Klik Aman Menggunakan Mouse Atau Mousepad?

Suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aksi menekan tombol mouse (biasanya tombol kiri mouse jika mouse memiliki dua tombol) satu kali atau lebih. Tergantung pada komputer Anda menggunakan atau program perangkat lunak Anda berada di akan mengubah tindakan yang dilakukan saat mengklik tombol mouse.

Di bawah ini adalah cara umum untuk mengklik mouse komputer dan tindakan yang mereka lakukan. Sebagaimana disebutkan di atas tindakan ini dapat berubah tergantung pada program yang anda gunakan.
1.Single-klik (menekan dan melepaskan tombol mouse) melakukan suatu tindakan, jika Anda mengklik tombol, ikon, atau objek lain.
2.
Klik dan drag (menekan dan menahan tombol mouse dan menggerakkan mouse sambil terus tahan tombol mouse) sering digunakan untuk menyoroti atau pilih teks atau lebih dari satu objek.
3.
Double-klik (menekan tombol dua kali cepat) mengeksekusi sebuah program atau membuka file.
4.
Klik kanan (menekan tombol mouse alternatif, sering yang benar) akan melakukan tindakan khusus. Sebagai contoh, di Microsoft Windows, klik kanan tombol mouse akan sering menampilkan menu dengan opsi tambahan untuk apapun yang diklik.5. Tengah-klik (menekan tombol tengah pada mouse tiga tombol atau menggunakan roda mouse sebagai sebuah tombol) akan melakukan setup diprogram pilihan melalui pengaturan mouse atau setup fungsi melalui program ini. Sebagai contoh, di browser Internet yang paling, dengan menggunakan roda mouse sebagai tombol link akan membuka link yang di tab baru.
Berikut adalah beberapa contoh yang berbeda dari apa yang terjadi di Microsoft Windows dengan klik mouse.
1. Single-klik - Buka drop-down-menu, pilih ikon atau benda lain, atau melakukan tindakan seperti mengklik tombol ok.
2.
Klik dan drag - Sorot beberapa ikon atau benda lainnya dan menyoroti beberapa karakter atau baris teks.3. Drag-pilih - Mengklik dan menyeret mouse dan memilih teks atau objek lain.4. Klik dua kali - Jalankan atau menjalankan sebuah program atau shortcut.5. Klik kanan - Melihat properti dari ikon yang dipilih, teks, atau objek lain.6. Klik tengah - Undang sebagai tombol ketiga yang dapat diprogram untuk melakukan tugas khusus. Sebagai contoh, browser yang mendukung tabbed browsing dapat menggunakan menengah tombol untuk membuka link di tab baru.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Tips,Tricks,Info Komputer - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger.com