Home » , » Modem

Modem

Singkatan dari modulator / demodulator, Modem pertama kali dirilis oleh AT & T pada tahun 1960 ketika memperkenalkan dataphone nya. Modem adalah perangkat hardware yang memungkinkan komputer untuk mengirim dan menerima informasi melalui saluran telepon. Modem bertanggung jawab untuk mengkonversi data digital yang digunakan oleh komputer Anda menjadi sinyal analog digunakan pada saluran telepon dan kemudian mengubahnya kembali setelah diterima pada ujung lainnya.
Internal modem yang terhubung ke slot PCI di dalam komputer desktop yang lebih baru atau slot ISA pada komputer yang lebih tua.

Modem eksternal terletak di dalam kotak dan dihubungkan secara eksternal ke komputer, biasanya pada port Serial atau port USB.

Removable modem yang digunakan dengan lebih tua slot PCMCIA laptop dan akan dihapus bila Anda perlu slot PCMCIA untuk perangkat lain, tetapi tidak berencana menggunakan modem.

Sebuah Modem Modem atau Broadband juga digunakan untuk merujuk ke perangkat hardware yang menghubungkan komputer atau router ke jaringan broadband. Misalnya, Cable Modem dan Modem DSL adalah dua contoh dari jenis Modem.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Tips,Tricks,Info Komputer - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger.com