Home » » Trik Menggunakan Mouse

Trik Menggunakan Mouse


Apakah  sobat sering menggunakan mouse? Kebanyakan dari sobat mungkin ada yang belum tahu fungsi sepenuhnya dari sebuah mouse. Apakah mouse itu hanya berfungsi untuk klik kanan , klik kiri scroll atas scroll bawah? oh,tidak hanya itu saja sobat. Ternyata ada trik dari perangkat I/O yang satu ini. Berikut ini adalah trik tersembunyi untuk menggunakan mouse.

Menggeser klik tombol dan mouseBanyak editor teks dan program memungkinkan sobat untuk menyorot semua atau bagian dari teks dengan menggunakan tombol Shift dan mouse. Misalnya, tempatkan kursor di awal paragraf, tahan tombol Shift dan klik pada akhir ayat untuk menyorot ayat penuh.
Mengambil keuntungan penuh scrollHari ini, semua orang menyadari kemampuan tikus roda untuk menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman. Namun, roda ini juga dapat melakukan jauh lebih banyak, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Roda mouse tidak hanya roda, juga dapat digunakan sebagai tombol. Menekan roda akan bertindak seperti tombol mouse ketiga. Ini dapat digunakan untuk membuka halaman web pada tab dengan mengklik roda pada link apapun dan juga dapat digunakan untuk menutup tab dengan mengklik roda pada setiap tab yang terbuka.

Cepat Memperbesar dan Out pada halaman web, dokumen word, excel spreadsheet, dll dengan menekan tombol Ctrl dan bergulir ke atas untuk memperbesar dan ke bawah untuk memperkecil.Bergerak maju dan mundur saat browsing Internet dengan menekan tombol Shift dan bergulir ke atas dan ke bawah. Scrolling ke bawah kembali dan bergulir ke atas terus berjalan.
Pilih dengan klik ganda dan tripleKata apapun dapat dipilih dengan mengklik dua kali kata tersebut. Jka
sobat ingin menyorot seluruh paragraf, klik tombol mouse sebanyak tiga kali pada setiap teks dalam paragraf.
Gunakan klik kananAmbil keuntungan penuh dari klik kanan setiap saat
sobat menyorot teks atau ingin melihat properti dari objek. Misalnya, jika sobat menyorot file atau teks, sobat dapat klik kanan item yang disorot yang menyalinnya dan kemudian klik kanan di tempat lain untuk menempelkannya.
Tip: Jika
sobat klik kanan pada setiap file atau teks kemudian tarik sambil terus tahan tombol kanan, ketika sobat melepaskan sobat akan diberikan pilihan untuk memindahkan atau menyalin file atau teks. Ini menghemat langkah ekstra karena harus klik kanan di mana sobat ingin menyisipkan item tersebut.
Tip: dalam browser, menekan Ctrl sambil mengklik link apapun akan membuka link di tab yang baru.
Tombol Ctrl dan mouse klik atau sorotSambil menekan tombol Ctrl
sobat dapat klik kiri untuk memilih beberapa objek atau sorot beberapa bagian dari teks. Sebagai contoh, di Microsoft Windows sobat bisa tahan tombol Ctrl dan klik untuk memilih beberapa file sekaligus. Jika Anda ingin menyoroti berbagai bagian halaman paragraf atau web, sobat juga dapat menahan tombol Ctrl dan memilih setiap bagian yang ingin sobat salin.
Gunakan tombol mouse sampingBanyak tikus komputer baru memiliki tombol di sisi mouse. Tombol-tombol ini dapat diprogram untuk melakukan apa saja, bagaimanapun, secara default tombol kiri ibu jari dapat digunakan untuk kembali pada halaman web. Hal ini membuat browsing internet lebih menyenangkan karena
sobat tidak perlu untuk memindahkan kursor mouse ke tombol kembali peramban panah untuk kembali halaman.
Gunakan Snap Windows Untuk menampilkanMengambil keuntungan penuh dari Snap tikus Windows Untuk fitur, yang secara otomatis akan memindahkan mouse
sobat untuk tombol yang muncul dalam kotak dialog. Misalnya, jika sobat menghapus file atau menutup jendela sobat mungkin mendapatkan prompt menanyakan apakah sobat yakin sobat ingin melakukan tugas. Dengan Snap Untuk fitur diaktifkan, kursor mouse secara otomatis bergerak ke tombol Ok, semua yang akan sobat lakukan adalah klik tombol mouse jika sobat setuju. Ini menghemat waktu karena harus memindahkan kursor mouse ke tombol Ok dan kemudian klik Ok. Untuk mengaktifkan fitur ini membuka sifat Mouse di bawah Control Panel Windows dan memeriksa Snap Untuk memeriksa kotak di bawah tab Pointer Options.
Tip: Karena perubahan fitur ini saya menyarankan melihat pilihan yang tersedia lainnya dalam pengaturan Mouse. Misalnya, meningkatkan kecepatan gerak juga dapat membantu meningkatkan produktivitas
sobat saat menggunakan mouse.
Mengelola jendela yang terbuka dengan mouseKlik dua kali judul bar atas setiap jendela untuk memaksimalkan jendela atau jika sudah dimaksimalkan mengubah ukurannya ke jendela. 
sobat juga dapat mengklik dua kali ikon untuk jendela di sudut kiri atas jendela untuk menutup jendela itu.
Gerakkan mouse dengan keyboard
sobat
Alih-alih menggunakan mouse yang disertakan bersama komputer
sobat, sobat juga dapat mengaktifkan Windows untuk menggunakan tombol angka sebagai mouse.
Sesuaikan mouse
sobat
Jjika sobat memiliki mouse dengan lebih dari dua tombol, menginstal perangkat lunak tikus termasuk akan memungkinkan sobat untuk menyesuaikan mouse bahkan lebih. Misalnya, jika sobat tidak menggunakan tombol samping untuk bergerak maju mundur dalam suatu halaman web mengubahnya ke sesuatu yang sobat lakukan lebih sering, seperti beralih antara jendela yang terbuka atau membuka kalkulator.

Nah,bagaimana sobat? masih hanya menggunakan klik klik saja?
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. Tips,Tricks,Info Komputer - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger.com